Tutorial Xiaomi Yi Camera - Long Exposure with Yi Control Script Pro

 Hallo guys.. jumpa lagi dengan saya tentunya, sekian lama saya tidak posting dan tentunya di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, saya akan berbagi ilmu tentang Tutorial Xiaomi Yi Long Exposure. Bagi yang tidak tahu Long Exposure itu apa, yaitu : Teknik mengambil foto dengan shutter yang lama sehingga menghasilkan gambar yang wah. Untuk lebih jelasnya bisa tanya Mbah Google.


 Yaa anak muda seperti saya bulan puasa gini.. sekolah engga, uang jajan ga dikasih, paling paling ya ngabuburit sambil hunting cekrek.. cek.. rek... Saya menggunakan Aplikasi Yi Control Script Pro, karena Aplikasinya di Playstore berbayar jadi kamu harus download melalui Blackmart. Menurut saya lebih mudah pakai ini dari pada pakai cara Connectbot yang harus masukin rumus-rumusnya, dan ini juga bisa mengubah kamera nya ke mode semula tanpa menghapus lagi scriptnya^^ 

Oke lanjut lagi.. Setelah ter-download langsung eksekusi saja Xiaomi nya.. Pertama - tama copy file enable_info_display.script ini kedalam kartu memory Xiaomi mu. Setelah itu pasang kembali memory dan hidupkan, tunggu hingga bunyi "beeeep" dan lampu indikator standby. Setelah itu connect Xiaomi di hp mu. Setelah tersambung tekan tombol home hp mu tanpa menutup Aplikasinya,  lalu buka Aplikasi Yi Control Script Pro dan Setting Exposure menjadi 7,9s dan ISO 100. Klik Generate script dan Klik Once generated sent to the camera, keluarkan aplikasi dan restart Xiaomi mu. Tunggu hingga berbunyi "beeeep" dan lampu indikator standby. Setelah itu connect Xiaomi di hp mu. Taraaa... Berfotolah di tempat gelap / minim cahaya, gunakan tripod untuk berfoto / letakan Xiaomi di tempat yang tidak bergerak, buatlah tulisan menggunakan benda bercahaya.

Jika ingin balik ke mode semula, pastikan Xiaomi mu tersambung dengan hp, kemudian buka Aplikasi Yi Control Script Pro lalu reset setting dan Generate Script, Once generated sent to the camera. Lalu restart Xiaomi mu.
Selamat Mencoba

Ini lah hasil foto Long Exposure dari saya



Kalau masih pusing dengan tutor dari saya bisa liat tutor dari bro Andy

Jika ingin berfoto ditempat terang kalian harus menggunakan Filter ND untuk hasil yang bagus. Atau baca Artikelnya disini Tutorial Xiaomi Yi Camera - Memilih Filter Lensa

9 comments:

  1. Apa harus pakai pc mas mengcopy filenya

    ReplyDelete
  2. Copy file script nya gimana gan? Gabisa di download

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin scripnya manual aja gan pake pc.. bikinnya pake notepad rename jadi "enable_info_display" trus type filenya dr .txt ganti .script

      Delete
  3. kak,cara mengembalikan file di xiaomi yi camera yg terlanjur kehapus bagaimana ya??minta sarannya,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Filenya benar kehapus atau tdk terbaca, klo kehapus sudah tidak bisa dikembalikkan. Klo kemungkinan tidak terbaca masih bisa dibuka dengan PC

      Delete
  4. Mantap tutornya, aku coba nanti, itu setting waktu mmg hanya 7.9detik ya?

    ReplyDelete
  5. Ini aman gak gan cameranya nanti

    ReplyDelete
  6. Gan, ini punya ane udah di setting 7,9 detik exposurenya, tapi kok cuma 2 detik ya pas dishoot.

    ReplyDelete
  7. Kok ngajarin ngebajak 🙄
    Aplikasi limarebu aja dibajak ckck

    ReplyDelete

Protected by Copyscape